Tentang Menghidupkan Mimpi atau Memimpikan Hidup

Pukul 06.58 WIB

Aku memaksa mengangkat tubuhku yang lemah dari kasur, membersihkan kotoran yang menumpuk di sudut mata – aku tak ingat apakah aku menangis lagi sepanjang tidur, dan beranjak mandi untuk menghilangkan cairan serebrospinal yang bergerak ke otak dan menyebabkan pandanganku kabur. Kepala terasa berat seperti mau pecah, andai saja aku bisa melepaskan dan menghancurkannya sejenak – pasti hidupku terasa lebih mudah. Dokter pernah bilang bahwa aku menderita anemia akut karena kadar sel darah putihku memiliki jumlah yang melebihi batas normal, dan dipicu oleh pola tidurku yang terlalu buruk. Tapi hal itu tidak membuatku bersedia mengubah kebiasaanku untuk tidur di pagi hari, apa yang dimengerti oleh dokter itu tentang aku? Tidur pagi ini adalah kebutuhan primerku, dan aku tetap akan bertanggung jawab untuk bekerja dan bangun sebelum pukul 7 lebih atau kurang beberapa menit sebagaimana hari ini. Dokter tidak perlu khawatir begitu.

===

Cerita pendek tersebut seutuhnya dapat dibaca di Birokreasi yang dimuat tanggal 6 November 2015. Terima kasih dan mari ikut berkontribusi menulis di sela kerja :)

Comments

Popular Posts