Day 9 - Sayonara, Japan!

Minggu, 19 April 2015

Ruang ibadah di Narita ditutup pukul 11 malam dan dibuka kembali pukul 5 pagi. Saya terbangun sebelum fajar, menyaksikan keriuhan bandara itu yang mungkin akan sangat saya rindukan. Setelah sholat dan membersihkan diri, kami berjalan-jalan ke lantai 4 bandara tempat toko dan restoran berada. Perut rasanya sangat perih, tetapi saat itu masih sepi. Akhirnya kami pun membeli roti. Dalam hati saya berkata akan puasa makan roti beberapa hari, bosan sekali :(

Ada layar yang berulang-ulang memutarkan video dengan pesan "Sayonara", ah jadi sedih. Seperti baru kemarin, lalu kini harus pulang lagi. Loket Air Asia telah dibuka dan kami pun segera check in. Pesawat kami akan berangkat pukul 10 pagi dan tiba di Malaysia pukul 16.30 sore. Perjalanan panjang di siang hari tidak lebih baik dari di malam hari. Kebanyakan tidur bikin kepala pusing, novel sudah habis saya baca, dan belum ada pramugari yang menawarkan makanan. Akhirnya saya memilih untuk membeli makanan di pesawat, yang ada saat itu hanya menu kentang dan ayam. Tapi saya masih lapar, saya memesan mie instan lagi. SAYA MASIH LAPAR JUGA DONG -______________________-

Setelah mendarat di KLCC, kami menukarkan Yen yang tersisa ke Ringgit. Sambil menunggu pesawat yang membawa kami ke Jakarta pukul 10 malam, kami memutuskan untuk mengisi perut. Kangen bangeeeet makan tanpa rasa ragu dan khawatir. Pertama, kami makan nasi lemak. Lalu kami makan mie kuah. Ya ampun, makan langsung dua piring. Masya Allah...................

Kami mendarat di Soekarno Hatta pukul 11 malam, bergegas menuju parkir inap dan naik sepeda motor menuju ke rumah. Nikmat banget rasanya berbaring di kasur setelah beberapa hari punggung bekerja keras. Alhamdulillah, this is home.

:)

Comments

Popular Posts